Langsung ke konten utama

CONTOH SAMBUTAN ATAU PIDATO BUPATI WALIKOTA PADA ACARA NGAJI ATAU PENGAJIAN BERSAMA ULAMA

 

SAMBUTAN BUPATI MALANG

PADA ACARA NGAJI BARENG BERSAMA

KH. KHOLIL YASIN

DI GEDUNG MADRASAH DINIYAH “AINUL YAQIN”

DESA KALIPARE KECAMATAN KALIPARE

TANGGAL : 14 NOVEMBER 2023

 

Bismillahirrohmanirrohiim.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

YTH,

  • AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA’ / KYAI, WABIL KHUSUS KH. KHOLIL YASIN:
  • PARA PEJABAT PEMERINTAH KABUPATEN MALANG;
  • CAMAT DAN FORKOPIMCAM KALIPARE ATAU YANG MEWAKILI;
  • MUSLIMIN / MUSLIMAT, HADIRIN DAN UNDANGAN YANG INSYA ALLAH DIRAHMATI ALLAH SWT.

 

 

 

 

Alhamdulillahi robbil ‘alamin, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang tiada hentinya melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sehingga pada kesempatan ini kita diperkenankan hadir pada acara Ngaji Bareng Bersama KH. Kholil Yasin, dalam keadaan sehat wal’afiat dengan suasana yang penuh khidmat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya, semoga kita sekalian mendapatkan syafa’atnya di yaumul akhir nanti. Aamiin yaa robbal ’alamin.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, karena selain sebagai upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai ikhtiar kita untuk melestarikan nilai tradisi yang agamis. Mudah-mudahan melalui majelis ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran kita dalam beragama serta sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

Hadirin yang saya berbahagia,

Pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti ini kurang lebih telah memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa masyarakat Kabupaten Malang memiliki spirit dan semangat yang sangat tinggi dalam menuntut ilmu agama. Sebagai umat Islam kita meyakini bahwa dengan menuntut ilmu agama salah satunya melalui pengajian seperti ini,         Insya Allah dapat meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, kita dapat melihat bahwa orang yang memiliki keimanan dan dan ketaqwaan selalu diiringi dengan akhlak yang mulia. Di antara akhlak mulia tersebut adalah kemampuan menahan amarah dan kesediaan memaafkan kesalahan orang lain. Dalam berbagai penelitian, disebutkan bahwa orang yang dapat menahan amarah dan memaafkan kesalahan orang lain, memiliki risiko yang lebih rendah terhadap hipertensi serta mampu meningkatkan pemulihan penyakit jantung, pembuluh darah, stress dan hubungan relasi sosial yang lebih baik.

Sebaliknya, orang yang tidak mampu memaafkan atau terbawa kemarahan dan menyimpan dendam akan terindikasi mengalami hipertensi, gangguan jantung dan penurunan kekebalan tubuh. Untuk itu, agar kesehatan dan kekebalan tubuh kita tetap terjaga, selain dengan berolahraga, juga menjaga kesehatan mentalitas kita, supaya kita mendapatkan kesehatan lahir dan batin.

Maka dari itu, saya berharap kepada para jamaah agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga mutiara hikmah yang disampaikan oleh KH. Kholil Yasin nantinya akan semakin meningkatkan wawasan keagamaan kita. Selain itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini, mari kita jadikan sebagai momentum memantapkan kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sebagaimana telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Seperti kita ketahui pula bahwa akhlak mulia dan segala kebaikan Rasulullah, merupakan petunjuk bagi kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini, sekaligus suatu pengingat agar kita senantiasa memperbaiki diri, berusaha menjadi insan yang lebih bermanfaat bagi sesama, serta mampu membawa perubahan positif bagi tatanan kehidupan khususnya di lingkungan sekitar kita.

Untuk itu, dengan mengikuti keteladanan Beliau mudah-mudahan kita mampu memperbaiki sistem dan tatanan yang ada di daerah kita ini ke arah yang lebih baik dan tujuan yang mulia, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang yang “Baldhatun Thoyyibatun Wa’robbun Ghofur”. Aamiin.

Hadirin yang saya hormati,

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak Saudara sekalian untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Malang.

Mari kita bangun Kabupaten Malang dengan dasar keimanan dan ketakwaan yang kuat, serta kebersihan jiwa dan kesucian nurani, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Demikian sambutan singkat yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiin.

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Thariq.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

POPULER

SAMBUTAN / PIDATO ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

  CONTOH SAMBUTAN / NASKAH PIDATO PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN  MASJID AL-IKHLAS (NAMA HANYA CONTOH)   Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   YTH §   AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA/KYAI; §   PEJABAT  PEMERINTAH YANG MEWAKILI; §   BAPAK CAMAT DAN JAJARAN; §   KEPALA DESA DAN APARATUR PEMERINTAH DESA; §   PARA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT; §   PANITIA PEMBANGUNAN MASJID DAN PARA HADIRIN SERTA SEGENAP WARGA MASYARAKAT YANG BERBAHAGIA;       Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat  Allah SWT karena hanya atas ridho-Nya semata, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam suasana penuh khidmat untuk bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat da

CONTOH SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

CONTOH SAMBUTAN/PIDATO UPACARA PERINGATAN   PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua , Oom Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.                Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita bersama masih diberikan nikmat sehat dan nikmat selamat untuk dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.         Tidak lupa, sholawat serta salam, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.   Saudara Sekalian, para Peserta Upacara yang saya hormati ,         Pada hari ini, 78 tahun yang lalu, merupakan momen paling bersejarah bagi kehidupan seluruh komponen bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Teks Proklamasi Kemerdekaan yang telah dibacakan pada saat detik-d

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO)

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO) CONTOH SAMBUTAN / PIDATO PADA ACARA PERESMIAN DAN  PENANDATANGANAN PRASASTI  MASJID AL IKHLAS       Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam s ejahtera untuk kita semua . YTH. ALIM ULAMA, PARA KYAI, DAN AL MUKARROM; YTH. PARA PEJABAT PEMERINTAH; CAMAT DAN KEPALA DESA/LURAH; TAKMIR MASJID DAN PANITIA PEMBANGUNAN MASJID; HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat . Sholawat dan salam mari senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri teladan kepada kita semua. Atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, sehingga peresmian Masjid Al-Ikhlas hari in

Contoh Sambutan atau Pidato Sholat Idul Adha TERBARU

  Sebentar Lagi, umat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Tentu keceriaan dan suka cita mengiringi kebersamaan umat di hari yang penuh berkah ini.  Berikut ini Penulis akan berbagi contoh pidato pada acara sholat Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang membutuhkannya.  CONTOH PIDATO ATAU SAMBUTAN IDUL ADHA Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu ’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa   Ilaaha   Illallaahu Allaahu   Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd.   Jamaah Shalat Idul Adha Rahimakumullah, Maha Suci Allah yang tidak perhah berhenti mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pagi ini kita dipertemukan kembali dengan hari yang penuh berkah, dan kemuliaan bagi umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengucap Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad, Wa ‘Alaa Ali Muhamm

Contoh Sambutan Pelantikan GP ANSOR

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan karuniaNya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan “ Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor ” hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita sekalian mendapatkan syafaatnya di yaumul akhir kelak. Aamiin yaa rabbal’alamin. Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor beserta Banser yang pada hari ini telah secara resmi dilantik. Teriring doa dan harapan agar Saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan siap menjalankan tugas sebagai kader GP Ansor yang militan, profesional, dan potensial, sekaligus mampu membawa kemajuan, baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas.   Hadirin yang berbahagia,