Langsung ke konten utama

CONTOH SAMBUTAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEREJA

Sambutan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Assalamualaikum.
Salam sehat selalu.
Semoga selalu dalam keadaan bahagia ya.

• Pada kesempatan ini, penulis ingin berbagi salah satu contoh Pidato atau contoh sambutan Pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja.

Note:
• Contoh pidato yang akan dibagikan kali ini bersifat fleksibel. Penulis menggunakan sudut pandang orang pertama, di mana dalam hal ini pembaca pidato atau sambutannya diumpamakan seorang Kepala Daerah. Bisa Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, atau Gubernur dan sejenisnya. 
• Pembaca dapat menyesuaikan subjek orang pertama sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya diganti sebagai Kepala Desa, Camat, atau Lurah serta Ketua RW/RT, juga pimpinan lembaga lain yang relevan. 
• Penggunaan Nama Instansi, nama tempat dan keterangan lainnya hanya bersifat sebagai contoh ilustrasi, sehingga sangat dimungkinkan untuk dapat di edit sesuai dengan yang anda butuhkan. 
____________


• Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini dapat memberikan manfaat, dan semoga kita semua terus diberi kesempatan untuk dapat berkarya menjadi insan yang berguna bagi orang lain. Aamiin. 
• Langsung saja, berikut contoh Sambutan atau Pidatonya ----->

-
-
-
-


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Syaloom,

Salam sejahtera bagi kita semua.

YTH.

PARA PEJABAT PEMERINTAH

CAMAT ATAU KEPALA DESA SETEMPAT

PIMPINAN GEREJA KATOLIK

ROMO PAROKI

KETUA DAN SEGENAP PANITIA PEMBANGUNAN GEREJA

HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.


Mengawali kegiatan pada hari ini, dengan segala kerendahan hati marilah kita panjatkan segala puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan dalam suasana penuh kebahagiaan, guna bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Araya.

        Atas nama Pemerintah , saya menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan, berpartisipasi, serta bahu-membahu dalam mendukung pembangunan Gereja Katolik ini. Mudah-mudahan apa yang telah diupayakan Saudara sekalian, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah ini dan sekitarnya, utamanya dalam memberikan kemudahan akses beribadah bagi umat Katolik.

 

Bapak, Ibu dan Hadirin yang saya hormati,

Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang besar, bangsa yang menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Selain itu, Indonesia dikenal sebagai masyarakat plural yang memiliki beragam suku, etnik, budaya dan bahasa serta agama. Melihat Indonesia yang masyarakatnya sangat beragam tersebut, kerukunan antar masyarakat terutama antar umat beragama menjadi salah satu hal yang sangat penting diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.    

Begitu pula dengan wilayah kita yang memiliki luas mencapai 3.534,86 km2, dimana secara administratif kewilayahan terbagi atas 33 kecamatan, 12 kelurahan, 378 desa, 3.155 Rukun Warga (RW) dan 14.696 Rukun Tetangga (RT). Dengan penduduk mencapai 2,6 juta jiwa, tingkat keberagaman sosio-kultur masyarakat juga terbilang cukup tinggi.

Namun demikian, perbedaan yang ada di masyarakat tidak boleh menjadi hambatan untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai. Kerukunan antar umat harus mengutamakan semangat kebersamaan, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban, serta saling menghargai perbedaan dalam berkeyakinan yang dijamin oleh UUD 1945 Pasal 29 tentang Kebebasan Beragama. Negara dalam hal ini menjamin dan melindungi kebebasan setiap warga negara untuk memeluk agama sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin kembali mengajak Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah kita, diantaranya dengan menjunjung tinggi rasa toleransi dan saling menghormati, baik dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah berdasarkan keyakinan masing-masing.

Saya juga mengajak mari kita bergotong-royong guna mewujudkan kemakmuran dan kedamaian di Kabupaten Malang yang kita cintai ini. Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. Semoga jalannya pembangunan Gereja Katolik ini nantinya juga dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera difungsikan dan dipergunakan umat Katolik di wilayah sekitar Gereja. 

 

Hadirin yang saya hormati,

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Syaloom, Salam Sejahtera bagi Kita Semua.

 



POPULER

SAMBUTAN / PIDATO ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

  CONTOH SAMBUTAN / NASKAH PIDATO PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN  MASJID AL-IKHLAS (NAMA HANYA CONTOH)   Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   YTH §   AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA/KYAI; §   PEJABAT  PEMERINTAH YANG MEWAKILI; §   BAPAK CAMAT DAN JAJARAN; §   KEPALA DESA DAN APARATUR PEMERINTAH DESA; §   PARA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT; §   PANITIA PEMBANGUNAN MASJID DAN PARA HADIRIN SERTA SEGENAP WARGA MASYARAKAT YANG BERBAHAGIA;       Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat  Allah SWT karena hanya atas ridho-Nya semata, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam suasana penuh khidmat untuk bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat da

CONTOH SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

CONTOH SAMBUTAN/PIDATO UPACARA PERINGATAN   PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua , Oom Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.                Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita bersama masih diberikan nikmat sehat dan nikmat selamat untuk dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.         Tidak lupa, sholawat serta salam, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.   Saudara Sekalian, para Peserta Upacara yang saya hormati ,         Pada hari ini, 78 tahun yang lalu, merupakan momen paling bersejarah bagi kehidupan seluruh komponen bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Teks Proklamasi Kemerdekaan yang telah dibacakan pada saat detik-d

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO)

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO) CONTOH SAMBUTAN / PIDATO PADA ACARA PERESMIAN DAN  PENANDATANGANAN PRASASTI  MASJID AL IKHLAS       Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam s ejahtera untuk kita semua . YTH. ALIM ULAMA, PARA KYAI, DAN AL MUKARROM; YTH. PARA PEJABAT PEMERINTAH; CAMAT DAN KEPALA DESA/LURAH; TAKMIR MASJID DAN PANITIA PEMBANGUNAN MASJID; HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat . Sholawat dan salam mari senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri teladan kepada kita semua. Atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, sehingga peresmian Masjid Al-Ikhlas hari in

Contoh Sambutan atau Pidato Sholat Idul Adha TERBARU

  Sebentar Lagi, umat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Tentu keceriaan dan suka cita mengiringi kebersamaan umat di hari yang penuh berkah ini.  Berikut ini Penulis akan berbagi contoh pidato pada acara sholat Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang membutuhkannya.  CONTOH PIDATO ATAU SAMBUTAN IDUL ADHA Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu ’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa   Ilaaha   Illallaahu Allaahu   Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd.   Jamaah Shalat Idul Adha Rahimakumullah, Maha Suci Allah yang tidak perhah berhenti mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pagi ini kita dipertemukan kembali dengan hari yang penuh berkah, dan kemuliaan bagi umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengucap Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad, Wa ‘Alaa Ali Muhamm

Contoh Sambutan Pelantikan GP ANSOR

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan karuniaNya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan “ Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor ” hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita sekalian mendapatkan syafaatnya di yaumul akhir kelak. Aamiin yaa rabbal’alamin. Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor beserta Banser yang pada hari ini telah secara resmi dilantik. Teriring doa dan harapan agar Saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan siap menjalankan tugas sebagai kader GP Ansor yang militan, profesional, dan potensial, sekaligus mampu membawa kemajuan, baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas.   Hadirin yang berbahagia,