Langsung ke konten utama

SAMBUTAN BUPATI WALIKOTA KEPALA DAERAH PADA ACARA PERINGATAN 100 TAHUN YAYASAN PENDIDIKAN

 Contoh Sambutan Bupati Walikota pada acara Peringatan 100 Tahun Yayasan Pendidikan Al Maarif


Salam Sehat Selalu Rekan Rekan Semua. 
Hari ini, Penulis ingin membagikan salah satu contoh naskah pidato, Peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Pendidikan. 
Seperti kita ketahui bahwa Yayasan Pendidikan di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Setiap tahunnya, sebagian besar juga merayakan HUT Yayasan, dengan berbagai kegiatan maupun ceremonial acara yang tentunya punya makna dan manfaat bagi seluruh unsur dalam Yayasan Pendidikan itu sendiri. 

Tidak jarang, pengelola maupun pengurus Yayasan Pendidikan juga mengundang pejabat negara, baik dari tingkat daerah Kabupaten atau kota maupun pejabat provinsi hingga pejabat pemerintah pusat. 

Tidak jarang pula para pejabat ini menyampaikan berbagai pesan dan arahannya kepada segenap Keluarga besar Yayasan Pendidikan, maupun berbagi pengalaman dan saran agar kedepannya, Yayasan Pendidikan yang dikelola dapat berkembang dengan baik dan optimal. 

Untuk itu, berikut kita simak bersama salah satu naskah pidato atau sambutan Kepala Daerah yang bisa rekan-rekan jadikan sebagai referensi. 


SAMBUTAN BUPATI ATAU WALIKOTA

PADA ACARA

RESEPSI HARLAH 100 TAHUN YAYASAN PENDIDIKAN ALMAARIF

(Nama Disesuaikan) 


Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Salam sejahtera bagi kita semua. Om Swastiastu, 

Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, Rahayu. 


Yth. Para Pejabat Pemerintah;

Yth. Camat atau Kepala Desa yang hadir;

Yth. Ketua Yayasan dan segenap Pengurus;

Yth. Para Wali Murid, Guru dan Seluruh tenaga 

Pengajar. 

Yth. Hadirin beserta tamu undangan yang berbahagia.



Mengawali sambutan ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan berkah, rahmat, dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul dan mengikuti Resepsi Harlah 100 Tahun Yayasan Pendidikan Almaarif dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah memberi suri teladan kepada kita semua.

 

Bapak, Ibu dan Hadirin yang berbahagia,

      Merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi saya dapat hadir disini, menjadi saksi dari antusias keluarga besar Yayasan Pendidikan Almaarif yang hari ini melangsungkan Resepsi Harlah 100 tahun. Untuk itu, perkenankan saya untuk menyampaikan beberapa hal, diantaranya:

1.   Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan SELAMAT dan SUKSES kepada Yayasan Pendidikan Almaarif yang sudah menginjak usia 100 tahun.

Semoga semakin termotivasi untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, dengan sistem pendidikan dan dukungan sarana serta prasarana yang memadai;

2.   Saya memberikan apresiasi tinggi kepada keluarga besar Yayasan Pendidikan Almaarif, yang mana beberapa waktu lalu juga telah menyelenggarakan Pawai Budaya dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka 100 Tahun Yayasan Pendidikan Almaarif, dapat menjadi cerminan refleksi agar kedepannya Almaarif semakin sukses, mandiri, unggul, dan berdaya saing;

3.   Saya berharap semangat dalam peringatan 100 Tahun Yayasan Pendidikan Almaarif, dapat diikuti dengan peningkatan kinerja, prestasi, dan pengabdian di bidang pendidikan. Terus dorong inovasi dan kreativitas dalam mewujudkan pembelajaran yang produktif.

Terus tingkatkan kualitas tenaga kependidikan secara kontinyu melalui pembekalan maupun pelatihan. Imbangi dengan strategi pembelajaran yang dinamis. Terus dorong peran aktif orang tua dalam mengawasi, mendukung, dan memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya.

Yayasan Pendidikan Almaarif harus menjadi penghubung, agar para orang tua semakin aware dengan perkembangan anaknya. Walaupun guru memiliki tugas untuk memberikan pembelajaran, namun hendaknya orang tua tidak serta merta menyerahkan sepenuhnya kepada guru. Karena perlu diingat bahwa pembangunan bidang pendidikan adalah serangkaian proses yang saling berkaitan. Guru, murid, dan orang tua memiliki peran masing-masing yang harus mampu dikolaborasikan, karena apabila salah satu komponen tidak berjalan dengan baik, maka dapat dipastikan perkembangan pendidikan anak menjadi tidak optimal.

Untuk itu, akan menjadi sebuah langkah bijak manakala perjalanan 100 tahun yang  sudah dilalui ini, dapat dijadikan sebagai turning point bagi seluruh komponen Yayasan Pendidikan Almaarif untuk bersama-sama melangkah ke depan dengan penuh semangat, saling mengisi, saling support, dan saling mendukung, agar program yang selama ini telah dijalankan dengan baik dapat terus dipertahankan, dan terus ditingkatkan demi mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.  

Mudah-mudahan di usia yang sudah tidak lagi muda ini, Yayasan Pendidikan Almaarif akan semakin eksis, dan terus meningkat kiprahnya, serta mampu menorehkan prestasi yang tidak hanya membanggakan dan mengangkat citra sekolah saja, namun juga membanggakan daerah yang kita cintai ini secara lebih luas. Aamiin.

 

Hadirin yang berbahagia,

Kiranya demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini.

Akhir kata saya ucapkan DIRGAHAYU YAYASAN PENDIDIKAN ALMAARIF. Semoga semakin maju, dan semakin jaya. Jadilah lembaga pendidikan unggulan di Indonesia yang siap untuk membanggakan bangsa dan negara kita tercinta.

Sekian dan terima kasih. 

 

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq.

Wassalamu’alaikum  Warahmatullahi  Wabarakatuh.

Syaloom, Om Shanti Shanti Shanti Om, 

Namo Buddhaya, 

Salam Kebajikan, 

Rahayu.. 


POPULER

SAMBUTAN / PIDATO ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

  CONTOH SAMBUTAN / NASKAH PIDATO PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN  MASJID AL-IKHLAS (NAMA HANYA CONTOH)   Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   YTH §   AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA/KYAI; §   PEJABAT  PEMERINTAH YANG MEWAKILI; §   BAPAK CAMAT DAN JAJARAN; §   KEPALA DESA DAN APARATUR PEMERINTAH DESA; §   PARA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT; §   PANITIA PEMBANGUNAN MASJID DAN PARA HADIRIN SERTA SEGENAP WARGA MASYARAKAT YANG BERBAHAGIA;       Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat  Allah SWT karena hanya atas ridho-Nya semata, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam suasana penuh khidmat untuk bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat da

CONTOH SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

CONTOH SAMBUTAN/PIDATO UPACARA PERINGATAN   PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua , Oom Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.                Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita bersama masih diberikan nikmat sehat dan nikmat selamat untuk dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.         Tidak lupa, sholawat serta salam, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.   Saudara Sekalian, para Peserta Upacara yang saya hormati ,         Pada hari ini, 78 tahun yang lalu, merupakan momen paling bersejarah bagi kehidupan seluruh komponen bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Teks Proklamasi Kemerdekaan yang telah dibacakan pada saat detik-d

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO)

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO) CONTOH SAMBUTAN / PIDATO PADA ACARA PERESMIAN DAN  PENANDATANGANAN PRASASTI  MASJID AL IKHLAS       Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam s ejahtera untuk kita semua . YTH. ALIM ULAMA, PARA KYAI, DAN AL MUKARROM; YTH. PARA PEJABAT PEMERINTAH; CAMAT DAN KEPALA DESA/LURAH; TAKMIR MASJID DAN PANITIA PEMBANGUNAN MASJID; HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat . Sholawat dan salam mari senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri teladan kepada kita semua. Atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, sehingga peresmian Masjid Al-Ikhlas hari in

Contoh Sambutan atau Pidato Sholat Idul Adha TERBARU

  Sebentar Lagi, umat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Tentu keceriaan dan suka cita mengiringi kebersamaan umat di hari yang penuh berkah ini.  Berikut ini Penulis akan berbagi contoh pidato pada acara sholat Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang membutuhkannya.  CONTOH PIDATO ATAU SAMBUTAN IDUL ADHA Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu ’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa   Ilaaha   Illallaahu Allaahu   Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd.   Jamaah Shalat Idul Adha Rahimakumullah, Maha Suci Allah yang tidak perhah berhenti mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pagi ini kita dipertemukan kembali dengan hari yang penuh berkah, dan kemuliaan bagi umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengucap Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad, Wa ‘Alaa Ali Muhamm

Contoh Sambutan Pelantikan GP ANSOR

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan karuniaNya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan “ Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor ” hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita sekalian mendapatkan syafaatnya di yaumul akhir kelak. Aamiin yaa rabbal’alamin. Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor beserta Banser yang pada hari ini telah secara resmi dilantik. Teriring doa dan harapan agar Saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan siap menjalankan tugas sebagai kader GP Ansor yang militan, profesional, dan potensial, sekaligus mampu membawa kemajuan, baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas.   Hadirin yang berbahagia,