Langsung ke konten utama

SAMBUTAN ACARA PERAYAAN NATAL

 Contoh Sambutan pada acara Natal

Sambutan atau Pidato Kepala Daerah 


Assalamua’alaikum Warahmatullahi 

Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua, 

Shaloom, 

Om Swastiastu, 

Namo Buddhaya, 

Salam Kebajikan, 

Rahayu.


Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga masih diberikan kesempatan untuk dapat hadir pada acara Perayaan Natal Tahun 2023, dengan suasana khidmat dan penuh kebahagiaan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan, saya menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Lamongan. Saya hadir bersama Saudara untuk berbagi cinta, kasih dan pengharapan. Berbahagialah di Perayaan Natal yang penuh damai dan cinta kasih ini. Mudah-mudahan  perayaan Natal tahun 2023 ini mampu membawa kesukacitaan dan pengharapan baru bagi umat Kristiani, serta bagi daerah dan bagi bangsa kita, dalam menyongsong hari esok yang lebih baik.

Bapak, Ibu, Hadirin yang berbahagia,

        Melalui perayaan Natal seperti ini, seluruh umat Kristiani pada umumnya, perlu untuk mengingat kembali makna hakiki dari Natal itu sendiri, yakni sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian, dan juga perwujudan kasih antar sesama manusia. Dimana hal tersebutlah yang menjadi pondasi penting bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa persaudaraan bagi kita semua sebagai satu kesatuan bangsa.  

       Apalagi melihat situasi perkembangan saat ini, kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tentu juga dituntut untuk dapat bersikap bijak dalam menyikapi berbagai problematika dan persoalan yang akhir-akhir ini semakin intens dan dinamis.

     Untuk itulah, pada kesempatan ini saya berharap agar perayaan Natal dapat semakin mempertebal kualitas keimanan segenap keluarga besar perhimpunan umat Kristiani di Kabupaten Lamongan karena kekuatan iman adalah benteng paling mendasar yang akan menghindarkan kita pada perbuatan tercela, yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat.

        Selain itu, dalam semangat Perayaan Natal ini saya juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk hidup dengan penuh pengharapan, senantiasa berfikir cemerlang, dan terus memberi manfaat bagi sesama manusia, serta bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup sebagai pekerja-pekerja keras, yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran, dan senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Saya juga mengajak segenap umat Kristiani, untuk senantiasa berupaya menjadi pribadi-pribadi yang beriman, menjadi cahaya terang bagi dunia, dan menjadi sumber cinta serta kasih sayang untuk kemanusiaan. Mari kita bina kehidupan yang bermartabat, dan selalu mengandalkan apa yang menjadi tuntunan dari Tuhan, sehingga kuasa dan kebaikan-Nya dapat senantiasa mengiringi sekaligus menyinari di setiap langkah pengabdian yang kita upayakan.

Terakhir, saya mengajak Bapak, Ibu dan Saudara sekalian untuk menjadikan perayaan Natal ini sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam hal ibadah kepada Tuhan, maupun dalam menjaga hubungan dengan sesama. Jadilah sebagai agen pembawa damai, dan selalu berkarya serta bersinergi agar kita dapat bergerak lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh, guna mewujudkan cita-cita menuju kehidupan masyarakat yang makmur, maju, dan sejahtera.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang saya hormati,

Kiranya demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf manakala ada kekurangannya. Semoga perayaan Natal ini akan memberikan manfaat dan membawa damai untuk kita semua. Aamiin.

 


Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Sejahtera bagi kita semua, 

Shaloom, 

Om Shanti Shanti Shanti Om, 

Namo Buddhaya, 

Salam Kebajikan, 

Rahayu

 


POPULER

SAMBUTAN / PIDATO ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

  CONTOH SAMBUTAN / NASKAH PIDATO PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN  MASJID AL-IKHLAS (NAMA HANYA CONTOH)   Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   YTH §   AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA/KYAI; §   PEJABAT  PEMERINTAH YANG MEWAKILI; §   BAPAK CAMAT DAN JAJARAN; §   KEPALA DESA DAN APARATUR PEMERINTAH DESA; §   PARA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT; §   PANITIA PEMBANGUNAN MASJID DAN PARA HADIRIN SERTA SEGENAP WARGA MASYARAKAT YANG BERBAHAGIA;       Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat  Allah SWT karena hanya atas ridho-Nya semata, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam suasana penuh khidmat untuk bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat da

CONTOH SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

CONTOH SAMBUTAN/PIDATO UPACARA PERINGATAN   PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua , Oom Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.                Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita bersama masih diberikan nikmat sehat dan nikmat selamat untuk dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.         Tidak lupa, sholawat serta salam, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.   Saudara Sekalian, para Peserta Upacara yang saya hormati ,         Pada hari ini, 78 tahun yang lalu, merupakan momen paling bersejarah bagi kehidupan seluruh komponen bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Teks Proklamasi Kemerdekaan yang telah dibacakan pada saat detik-d

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO)

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO) CONTOH SAMBUTAN / PIDATO PADA ACARA PERESMIAN DAN  PENANDATANGANAN PRASASTI  MASJID AL IKHLAS       Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam s ejahtera untuk kita semua . YTH. ALIM ULAMA, PARA KYAI, DAN AL MUKARROM; YTH. PARA PEJABAT PEMERINTAH; CAMAT DAN KEPALA DESA/LURAH; TAKMIR MASJID DAN PANITIA PEMBANGUNAN MASJID; HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat . Sholawat dan salam mari senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri teladan kepada kita semua. Atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, sehingga peresmian Masjid Al-Ikhlas hari in

Contoh Sambutan atau Pidato Sholat Idul Adha TERBARU

  Sebentar Lagi, umat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Tentu keceriaan dan suka cita mengiringi kebersamaan umat di hari yang penuh berkah ini.  Berikut ini Penulis akan berbagi contoh pidato pada acara sholat Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang membutuhkannya.  CONTOH PIDATO ATAU SAMBUTAN IDUL ADHA Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu ’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa   Ilaaha   Illallaahu Allaahu   Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd.   Jamaah Shalat Idul Adha Rahimakumullah, Maha Suci Allah yang tidak perhah berhenti mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pagi ini kita dipertemukan kembali dengan hari yang penuh berkah, dan kemuliaan bagi umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengucap Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad, Wa ‘Alaa Ali Muhamm

Contoh Sambutan Pelantikan GP ANSOR

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan karuniaNya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan “ Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor ” hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita sekalian mendapatkan syafaatnya di yaumul akhir kelak. Aamiin yaa rabbal’alamin. Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor beserta Banser yang pada hari ini telah secara resmi dilantik. Teriring doa dan harapan agar Saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan siap menjalankan tugas sebagai kader GP Ansor yang militan, profesional, dan potensial, sekaligus mampu membawa kemajuan, baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas.   Hadirin yang berbahagia,