Langsung ke konten utama

SAMBUTAN ACARA PERESMIAN TEMPAT WISATA

 Salah satu contoh Pidato untuk acara Peresmian Objek Wisata

Sambutan atau Pidato Kepala Daerah. 

 

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi 

Wabarakatuh

Shaloom, 

Om Swastyastu, 

Namo Buddhaya, 

Rahayu, 

Salam Kebajikan dan Salam sejahtera untuk kita semua.

Yth:

• PARA PEJABAT PEMERINTAH SETEMPAT

• CAMAT DAN KEPALA DESA WILAYAH SETEMPAT

• PIMPINAN DAN JAJARAN MANAJEMEN PENGELOLA TEMPAT WISATA 

• WARGA SETEMPAT DAN HADIRIN UNDANGAN YANG SAYA HORMATI


Alhamdulillahirobbil’alamin, mengawali kegiatan ini marilah kita panjatkan puji dan syukur yang tak terhingga kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya semata, kita dapat hadir pada acara Peresmian Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim, dalam keadaan sehat wal’afiat dan dalam suasana penuh kebahagiaan.

Sholawat serta salam semoga juga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan seluruh pengikut Beliau hingga akhir masa. Semoga suri teladan yang telah dicontohkan beliau senantiasa menjadi penuntun bagi seluruh umat dan pengikutnya sampai Hari Akhir nanti. Aamiin Allahumma Aamiin.

Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan SELAMAT dan SUKSES atas dilaksanakannya Peresmian destinasi Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim yang berada di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon.

Saya tentunya menyambut baik sekaligus mendukung atas diresmikannya Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim, dimana hal ini juga sejalan dengan branding wisata Kabupaten Malang yakni one village one destination. Semoga keberadaan Wisata BonPi Ngroto - Jatim, dapat menambah alternatif pilihan bagi wisatawan yang hendak berkunjung dan berlibur ke Kabupaten Malang, khususnya ke wilayah Kecamatan Pujon.

 

Bapak, Ibu dan Hadirin yang saya hormati,

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Malang memiliki potensi yang begitu luar biasa pada sektor pariwisata. Baik itu yang berbasis wisata alam, buatan, hingga desa-desa wisata yang terus bertransformasi untuk menjadi destinasi yang digemari oleh wisatawan lokal, domestik, hingga mancanegara. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 83 Desa Wisata di Kabupaten Malang, dan kedepannya akan diupayakan agar dapat terus bertambah.

Berbagai upaya dan inovasi juga terus dilakukan dalam rangka mendongkrak geliat pariwisata Kabupaten Malang agar semakin dikenal masyarakat. Upaya ini tentunya juga membutuhkan dukungan dari pihak-pihak terkait, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Malang dan banyaknya potensi wisata yang dimiliki.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Malang sendiri terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada para penanam modal yang hendak berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang. Dimana hal ini semata-mata adalah untuk memajukan perekonomian daerah, melalui pengembangan pariwisata berbasis kemandirian dan kearifan lokal. Oleh sebab itu, saya terus mengajak kepada stakeholders terkait untuk dapat bersinergi guna membangun pariwisata di Kabupaten Malang agar semakin maju dan berdaya saing.

Saya juga menginginkan agar Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim dapat membangun kolaborasi positif dengan melibatkan unit-unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta Industri Kecil Menengah, dalam rangka mendukung branding serta promosi wisata yang dikembangkan.

Harapannya hal ini dapat semakin memajukan Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim, sehingga minat wisatawan untuk berkunjung juga meningkat, yang secara linier juga akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes), yang selanjutnya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk peningkatan pelayanan, serta pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Ngroto. Saya optimis, apabila hal ini dapat diup ayakan bersama, maka Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim, insyaallah dapat menjadi destinasi wisata andalan, tidak hanya bagi warga Pujon, tetapi juga masyarakat Kabupaten Malang.

Hadirin yang berbahagia,

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan   pada kesempatan ini. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran, serta ridho kepada kita semua untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Malang. Aamiin.

Akhirnya dengan memohon ridho Allah SWT dan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Wisata Alam BonPi Ngroto - Jatim dengan ini saya resmikan.

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Thariq.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Syaloom, 

Om Shanti Shanti Shanti Om, 

Namo Buddhaya, 

Salam Kebajikan, 

Rahayu.

 


POPULER

SAMBUTAN / PIDATO ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

  CONTOH SAMBUTAN / NASKAH PIDATO PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN  MASJID AL-IKHLAS (NAMA HANYA CONTOH)   Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   YTH §   AL MUKARROM PARA ALIM ULAMA/KYAI; §   PEJABAT  PEMERINTAH YANG MEWAKILI; §   BAPAK CAMAT DAN JAJARAN; §   KEPALA DESA DAN APARATUR PEMERINTAH DESA; §   PARA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT; §   PANITIA PEMBANGUNAN MASJID DAN PARA HADIRIN SERTA SEGENAP WARGA MASYARAKAT YANG BERBAHAGIA;       Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat  Allah SWT karena hanya atas ridho-Nya semata, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam suasana penuh khidmat untuk bersama-sama mengikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita tercinta, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat da

CONTOH SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

CONTOH SAMBUTAN/PIDATO UPACARA PERINGATAN   PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua , Oom Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.                Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita bersama masih diberikan nikmat sehat dan nikmat selamat untuk dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.         Tidak lupa, sholawat serta salam, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin.   Saudara Sekalian, para Peserta Upacara yang saya hormati ,         Pada hari ini, 78 tahun yang lalu, merupakan momen paling bersejarah bagi kehidupan seluruh komponen bangsa Indonesia tanpa terkecuali. Teks Proklamasi Kemerdekaan yang telah dibacakan pada saat detik-d

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO)

CONTOH PIDATO PERESMIAN MASJID. (KETELADANAN DARI WALI SONGO) CONTOH SAMBUTAN / PIDATO PADA ACARA PERESMIAN DAN  PENANDATANGANAN PRASASTI  MASJID AL IKHLAS       Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam s ejahtera untuk kita semua . YTH. ALIM ULAMA, PARA KYAI, DAN AL MUKARROM; YTH. PARA PEJABAT PEMERINTAH; CAMAT DAN KEPALA DESA/LURAH; TAKMIR MASJID DAN PANITIA PEMBANGUNAN MASJID; HADIRIN DAN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat . Sholawat dan salam mari senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan suri teladan kepada kita semua. Atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, sehingga peresmian Masjid Al-Ikhlas hari in

Contoh Sambutan atau Pidato Sholat Idul Adha TERBARU

  Sebentar Lagi, umat Muslim di Indonesia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Tentu keceriaan dan suka cita mengiringi kebersamaan umat di hari yang penuh berkah ini.  Berikut ini Penulis akan berbagi contoh pidato pada acara sholat Idul Adha yang bisa dijadikan inspirasi bagi anda yang membutuhkannya.  CONTOH PIDATO ATAU SAMBUTAN IDUL ADHA Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu ’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.   Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa   Ilaaha   Illallaahu Allaahu   Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd.   Jamaah Shalat Idul Adha Rahimakumullah, Maha Suci Allah yang tidak perhah berhenti mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pagi ini kita dipertemukan kembali dengan hari yang penuh berkah, dan kemuliaan bagi umat Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengucap Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad, Wa ‘Alaa Ali Muhamm

Contoh Sambutan Pelantikan GP ANSOR

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan karuniaNya, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan “ Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor ” hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Mudah-mudahan kita sekalian mendapatkan syafaatnya di yaumul akhir kelak. Aamiin yaa rabbal’alamin. Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor beserta Banser yang pada hari ini telah secara resmi dilantik. Teriring doa dan harapan agar Saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan siap menjalankan tugas sebagai kader GP Ansor yang militan, profesional, dan potensial, sekaligus mampu membawa kemajuan, baik bagi organisasi maupun masyarakat secara luas.   Hadirin yang berbahagia,